Menikmati Keindahan Panorama Curug Gendang

Bila Anda berkunjung ke Pandeglang, tidak ada salahnya mengunjungi air terjun Curug Gendang, sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki suara yang mirip dengan suara tambur atau gendang. Air terjun ini memiliki ketinggian 7 meter dengan kedalaman 13 meter dan terletak di daerah Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten. Air terjun Curug Gendang ini merupakan salah satu objek wisata yang menarik dan cukup ramai dikunjungi para wisatawan.

Di sana Anda dapat berendam atau mandi. Airnya yang dingin dan menyejukkan dapat menghilangkan rasa pegal atau lelah. Apabila beruntung, Anda dapat menyaksikan atraksi terjun bebas dari atas curug yang dilakukan oleh anak-anak yang tinggal di desa-desa sekitar Curug Gendang.

Letak Air terjun Curug Gendang dari Jakarta dapat ditempuh dengan jarak 150 kilometer dengan rute Jakarta - Serang  - Pandeglang  - Labuan - Carita. Dari jalan raya Pantai Carita ke lokasi berjarak sekitar 2 kilometer.

Setelah sampai di areal parkir objek wisata, diteruskan dengan berjalan kaki sektiar satu kilometer. Perjalanan menuju lokasi air terjun Curug Gendang cukup menantang karena harus menyusuri jalan setapak yang berliku, menanjak banyak bebatuan yang cukup licin. Namun, perjalanan yang cukup menantang ini terobati dengan pemandangan hutan yang kaya akan flora dan fauna.

Air terjun Curug Gendang memiliki sejarah. Menurut cerita orang -orang sekitar objek wisata alam ini  merupakan tempat yang bersejarah bagi perjuangan bangsa pada masa penjajahan Belanda. Dahulu tempat ini dipakai sebagai wilayah persembunyian para pejuang.

Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan suara gemericik air pada malam hari, pengelola menyediakan tempat berkemah. Kicauan suara buurung juga aneka satwa seperti monyet yang berkeliaran juga memberi kesan keasrian lokasi Curug Gendang.

Popular Posts

counter