Tanjung Lesung, Surga Wisata Alam



Tanjung Lesung terletak sekitar 31 kilometer di selatan Labuhan. Saat ini Tanjung Lesung menjadi pilihan favorit bagi wisatawan yang menghindari kebisingan yang rutinitas dialami di kota-kota besar. Lokasi wisata pantai di Banten ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga diakhir pekan. Tanjung Lesung dapat diberikan predikat sebagai liburan "surga wisata alam di ujung barat Pulau Jawa.


Tanjung lesung dapat ditempuh dalam waktu sekitar 3,5 jam dari Jakarta, jika perjalanan berjalan lancar. Rute yang harus ditempuh adalah jalan tol Jakarta - Merak kemudian keluar Cilegon dan dilanjutkan dengan mengambil arah jalan ke Anyer, kemudian mengambil arah tujuan ke Carita, Labuhan dan Tanjung Lesung. Selama perjalanan kita menikmati pemandangan di sepanjang pantai Selat Sunda, Banten.

Tanjung Lesung ini berbeda dengan pantai lainnya, ia menawarkan sesuatu yang lebih istimewa, hampir sepanjang 15 kilometer ditemukan pemandangan pantai yang indah, seperti laut yang jernih dan biru dengan ombak pantai yang tenang, di batas cakrawala terlihat gunung Anak Krakatau yang sangat eksotis, Hijaunya rumput dan pepohonan terhampar di sekitar tempat istirahat / hotel ditambah hembusan angin laut angin yang memberikan kesejukan.

Suasana indah

Tanjung Lesung juga memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin menginap, berupa Resort yang berdiri di lahan seluas 1.500 hektar, memiliki 61 resor dengan 114 kamar bangunan dan menjadi sebuah "surga" untuk liburan di pantai. Bangunan resor dengan gaya arsitektur lokal yaitu arsitektur daerah Banten yang dikombinasikan dengan gaya Mediterania. Suasana Tanjung Lesung benar-benar berbeda dari Anyer dan Carita resort. Selain lokasinya yang menjorok di ujung Teluk Lada dan jauh dari kebisingan lalu lintas umum, fasilitas yang tersedia cukup lengkap.

Selain resort, ada juga perkebunan swasta yang memiliki beberapa perahu mereka dan klub pantai. Fasilitas penyewaan, seperti speed boat yang disediakan untuk wisatawan yang yang ingin melakukan wisata laut, seperti memancing dan petualangan ke Krakatau dan Ujung Kulon. Hanya butuh waktu satu jam untuk pergi dari Tanjung Lesung ke Krakatau dan 1,5 jam ke Taman Nasional Ujung Kulon.

Lokasi yang dapat menjadi pilihan lain adalah kegiatan yang tidak kalah menarik seperti jet ski, banana boat, kano, dll. Selain itu, Tanjung Lesung juga dikenal sebagai kawasan untuk memancing ikan marlin dan ikan yang hidup di dasar laut. Bagi mereka yang ingin bermain golf, ada lapangan golf pribadi di Cemara yang dapat dicapai dalam beberapa menit setelah pulau Handeuleum.

Berbagai fasilitas resor yang tersedia, antara lain, gazebos di pantai sebagai tempat beristirahat dan memandang laut sambil menikmati kelapa hijau, Di samping itu, sebuah restoran yang dapat melayani puluhan orang dan dengan suguhan menu makanan yang menggoda lidah. Setiap malam di akhir pekan, Jumat dan Sabtu, saat makan malam, disajikan live music dan program tradisional Banten di setiap Sabtu malam. Sampai saat ini, pada setiap akhir pekan dan setiap akhir pekan panjang Tanjung Lesung didatangi oleh wisatawan yang kebanyakan membawa anggota keluarga.

Tanjung Lesung dianggap sebagai lokasi yang indah untuk peristiwa alam, yaitu pukul 06.00 pagi, matahari terbit di pagi dan matahari terbenam 18.00 Peristiwa matahari terbit dan tenggelam dinikmati oleh para petualang di Selat Sunda yang menjadi kebanggaan dan kepuasan. karena dua objek dapat ditemukan dalam satu perjalanan.

Popular Posts

counter