WISATA ARUNG JERAM KE SUNGAI CIBERANG



-->
BAGI Anda pencinta wisata alam, khususnya wisata sungai, Sungal Ciberang menawarkan keindahan dan petualangan seru.
Sungal Ciberang merupakan tujuan wisata alam yang terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sungai ini memlilki lebar 40-50 meter dengan kedalaman 1-20 m.

Airnya bersumber dan Pegunungan Halimun, Sungai ini bisa Anda manfaatkan untuk berwisata dan olahraga arung jeram.
Di Sungai Ciberang, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan adanya..beraneka ragam pepohonan, tebing-tebing yang unik, dengan berbagai macam bentuk bebatuan di tepi sungai.

Selain itu dl sekitar sungai juga terdapat area persawahan dan perkebunan yang menghijau. Disamping alamnya yang indah, derasnya aliran Sungai Ciberang bisa memenuhi keinginan Anda untuk berarung jeram.

Di sini, Anda bjsa berolabraga arung jeram sejauh 10 km dengan jarak tempuh 2,5 - 3 jam perjalanan. Jika Anda berpengalaman, perjalanan dapat dlanjutkan hingga 14 - 15 km. Di sini Anda bisa menikmati serunya petualang berarung jeram sekaligus menikmati keindahan alam di sepanjang sungai.

Perjalanan berarung jeram dimulai dari Kampung Muara, Desa Banjar Sari, Kecamatan Lebak Gedong, dan berakhir di Kampung Leui Bujal, Kecamatan Cipanas. Medan yang akan Anda lewati bervariasi, tebing- tebing yang menjorok ke sungai, dan-dam yang curam dan bebatuan yang menghadang merupakan keunikan tersendiri.
Sungai Ciberang juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat penginapan, warung makan, musala, parkir luas, area bermain, tracking trail.

Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, perjalanan bisa dimulai dari terminal Bogor dengan naik angkot jurusan Bogor-Jasinga atau jurusan Bogor- Rangkas Bitung..

Jika menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta bisa menempuh perjalanan lewat Balaraja dengan jarak tempuh sekitar 100 km.sampai ke lokasi, kalau dari arah Serang, bisa lewat Rangkas Bitung dengan jarak perjalanan sekitar 80 km.

Sumber : Media Indonesia
Foto : Harian Kompas

Popular Posts

counter