MENGAMATI MERAPI DARI KETEP PASS


-->
Agar dapat lebih menikmati pemandangan. bawalah teropong binokular untuk meneropong berbagai tempat di kejauhan. Tempat ini sebenarnya juga menyediakan dua teropong, tapi terasa tidak leluasa jika menggunakannya bergantian dengan pengunjung lain. Penjual binokular mainan juga banyak menjajakan dagangannya di tempat ini.
Pengunjung rata-rata adalah wisatawan dar berbagai kota seperti Yogyakarta, Magelang, Boyolali atau Semarang. Pada hari biasa, pengunjung didominasi anak-anak muda yang bercengkrama menikmati sejuknya udara pegunungan. Pada hari libur, lokasi wisata ini padat pengunjung.
Di tempat ini kita dapat mengetahui lebih banyak segala hal tentang kegunungapian lewat Museum Merapi. Segala informasi tentang Merapi mulai dari proses pembentukan, perjalanan, sejarah letusan, hingga miniaturnya tersaji secara cukup menarik. Tensedia pula contoh batuan dari letusan Merapi yang bisa kita pegang dan amati.
Jika masih ingin mengetahui lebih dalam, kita bisa menonton film tentang Merapi di bioskop mini . Film berdurasi 22 menit itu berkisah seputar Merapi dan letusan-letusannya. Antara lain ditampilkan beberapa letusan besar dan semburan awan panas Merapi yang tampak begitu dahsyat. Terasa cukup informatif tapi tetap menghibur.
Ketep Pass buka setiap hari dari pukul 0900 - 17.00. Harga tiket masuk untuk pengunjung Rp 3.000,-. Harga karcis museum Rp 3.000,-. Sedangkan untuk menonton film di kenakan biaya Rp 4.000.-. Tj
Sumber : Majalah Intisari
Foto : Majalah Intisari

Popular Posts

counter